Sunday 26th September 2021

5 Potret Mayat Jaman Victoria Ini Dijamin Ga Bakal Kuat Kamu Liat Sebelum Tidur!

  • August 24, 2021
  • comments 0
  • Siregar

Bila anda sedang merasa kehilangan, bagaimana cara anda berduka? Banyak orang akan menulis puisi, berjalan-jalan di taman favoritnya, mengingat kenangan lama. Tapi taukah anda? banyak orang pada era Victorian yang memilih untuk menyangga orang yg mereka cinta, mendandaninya dan melukis mayatnya. Ini foto-foto yang dijamin bikin anda bergidik melihatnya.

👉 DOWNLOAD Aplikasi Cek Bansos PKH September 2021 Kemensos. Siapkan KTP dan KK!

 

Orang-orang Victorian memiliki kebiasaan memotret semua orang mulai dari ibu dan bayi hingga bayi yang meninggal, dengan ritual aneh fotografi Post-Mortem yang dimulai pada abad kesembilan belas dan berlanjut hingga saat ini.

Latihan ini seharusnya membantu orang melewati proses berduka, walaupun mimin tidak yakin bagaimana penderitaan kehilangan orang yang dicintai akan terbantu dengan memeluk anak-anak  yang sudah meninggal untuk berfoto.

Foto orang terkasih yang diambil setelah mereka meninggal mungkin tampak tidak wajar bagi kepekaan modern. Tapi di Inggris Victoria, mereka menjadi cara untuk memperingati orang mati dan menumpulkan ketajaman kesedihan.

Kehidupan Victoria diliputi kematian. Epidemi seperti difteri, tifus, dan kolera melanda negara itu, dan sejak tahun 1861 Ratu yang berduka membuat berkabung menjadi mode. Dalam gambar yang meresahkan dan pedih untuk dilihat, keluarga berpose dengan orang mati, bayi tampak tertidur, dan wanita muda berbaring dengan elegan, penyakit tidak hanya merenggut nyawa mereka tetapi meningkatkan kecantikan mereka.

Pernak-pernik kenang-kenangan mori – secara harfiah berarti “ingat Anda harus mati” – mengambil beberapa bentuk, dan ada jauh sebelum zaman Victoria.Rutinitas aneh ini menggantikan metode asli mengingat orang mati, yang melibatkan lukisan potret kematian.

Bayangkan harus duduk diam selama beberapa jam sementara jenazah orang yang kamu cintai sedang membusuk disampingmu.

images source: BBC